Senin, Juni 13, 2016

Gejala flek paru paru

Gejala flek paru paru

Gejala flek paru paru
Gejala flek paru paru.- Flek paru-paru merupakan jenis penyakit menular yang disebabkan oleh adanya infeksi yang ditimbulkan oleh mikroorganisme bakteri yang dikenal dengan basil tuberkel atau Mycobacterium tuberculosis.

Penyakit flek pada paru-paru tidak selamanya identik dengan penyakit TB ( Tubercolusis ), karena adanya bercak-bercak atau lubang-lubang pada paru-paru tidak berarti seseorang positip menderita TB. Flek pada paru-paru dapat disebabkan oleh berbagai hal antara lain akibat pengaruh asap rokok ( pada pecandu berat rokok ) atau perokok pasif yang sering mengisap asap rokok, pengaruh polutan pada pekerja tambang, dan pengaruh alergen (zat-zat yang menyebabkan alergi ) atau terkena infeksi bakteri Mycobacterium tubercolusis .

Gejala flek paru paru

Batuk yang tidak henti lebih dari 3 minggu, nafsu makan berkurang, berat badan turun drastis, tubuh menjadi kurus, seringkali teraba kelenjar getah bening di leher bagian samping, merupakan tanda dan gejala yang biasa diidap penderita flek paru-paru.

Gejala lain yang di timbulkan oleh penyakit flek paru paru, diantaranya :
  • Nyeri dada
  • Penurunan berat badan
  • Batuk tak kunjung sembuh hingga lebih dari 3 minggu
  • Sesak nafas
  • Badan terasa lemas
  • Nafsu makan berkurang
Itulah Gejala flek paru paru yang dapat kami sampaikan, semoga informasi yang kami sajikan ini bisa bermanfaat untuk Anda. Terima kasih atas kunjungannya.

Baca juga : Cara Ampuh Menyembuhkan Penyakit TBC

Gejala flek paru paru

0 komentar

Posting Komentar